Cara Mengganti Username di Discord

Temukan langkah-langkah untuk mengganti username Anda di Discord dan personalisasikan identitas digital Anda dengan tutorial lengkap ini.

Username discord adalah nama yang Anda gunakan untuk mengidentifikasi diri Anda di platform komunikasi discord. Username biasanya terdiri dari nama yang Anda pilih dan empat digit angka yang disebut discriminator (misalnya Farmuf#0726).

Bagi pengguna aktif Discord, username adalah identitas digital yang mencerminkan kepribadian mereka dalam komunitas online. Namun, terkadang ada situasi di mana pengguna ingin mengubah username mereka entah untuk alasan keamanan, privasi, atau hanya sekadar perubahan yang segar.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci cara mengganti username di Discord.


Cara mengubah username

Anda dapat mengubah username Anda dengan beberapa langkah. Perhatikan bahwa ada batasan tentang seberapa sering Anda dapat mengubah username, yaitu dua kali per jam.

  1. Klik ikon roda gigi di pojok kiri bawah untuk membuka User Settings.
  2. Pilih My account.
  3. Klik tombol Edit di sebelah username Anda.
  4. Ketikkan username baru Anda dan masukkan kata sandi akun Anda untuk memverifikasi identitas Anda.
  5. klik Done untuk menyimpan perubahan.
  1. Buka profil Anda dan pilih Account.
  2. Klik Username.
  3. Ubah menjadi apa yang Anda inginkan!

Perhatikan bahwa Anda perlu menjadi pelanggan Nitro (yaitu berbayar) untuk mengubah pengidentifikasi, tetapi fitur tersebut akan segera dihapus.


Dengan mengubah nama Anda sesuai keinginan, Anda bisa menunjukkan identitas Anda sebagai orang yang unik dan keren. Selain itu, Anda juga bisa membedakan diri Anda dari pengguna lain yang mungkin memiliki nama yang sama atau mirip. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!